Perencanaan Microsoft terhadap pembuatan fitur berupa daftar password yang tidak boleh digunakan oleh pengguna

» Perencanaan Microsoft terhadap pembuatan fitur berupa daftar password yang tidak boleh digunakan oleh pengguna


Microsoft berencana untuk membuat fitur berupa daftar password yang tidak boleh digunakan oleh pengguna. Hal ini dimaksudkan agar akun pengguna tidak mudah dibobol hanya karena password yang mudah ditebak.



Dilansir dari kompas, Microsoft akan memanfaatkan daftar password yang banyak bocor di internet untuk menjadi contoh penggunaan password yang dilarang. "kami melihat lebih dari 10 juta akun yang diserang setiap hari, jadi kami memiliki banyak data password yang digunakan untuk menyerang," tulis Microsoft.

Microsoft juga bakal menghapus pengukur rating password dan membuat aturan berdasarkan daftar password yang bocor. Database password yang mudah bocor nantinya akan terus diperbarui.
Mircrosoft berencana untuk merilis fitur tersebut ke layanan Microsoft Account Service, Seperti Outlook, Xbox, One Drive, dan lain lain. Layanan Azure AD System juga akan kedatangan fitur tersebut.
Sekian info tentang pemanfaatan daftar password yang banyak bocor di internet, semoga artikel bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk berkomentar dibawah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »